Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dasar (HMPD)

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya yang disingkat dengan HMPD adalah Himpunan yang berada dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP UNSRI yang bergerak mengembangkan kapabilitas mahasiswa PGSD menjadi pendidik professional nantinya.

Organisasi ini didirikan pada tanggal 25 Mei 2007  sebagai wadah yang kreatif, edukatif dan aspiratif bagi mahasiswa Program Studi PGSD khusunya dan Mahasiswa FKIP Unsri pada umumnya yang bertujuan  meningkatkan kebersamaan, membentuk kepribadian seorang praktisi pendidikan dasar yang profesional, intelektual dan mempunyai tekad yang kuat memajukan kualitas pendidikan serta bertaqwa kepada Tuhan YME.

Organisasi berkedudukan di PGSD FKIP Universitas Sriwijaya Indralaya dan Palembang. Organisasi ini berasaskan berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dan bersifat demokratis, profesional, dan keilmuan. HMPD merupakan organisasi mahasiswa yang terdiri dari seluruh mahasiswa PGSD dan  menaungi kegiatan-kegiatan mahasiswa PGSD.

 Tujuan HMPD adalah menghimpun mahasiswa PGSD dalam organisasi untuk bersama-sama membangun jiwa mahasiswa yang bersih, jujur, dan mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan , serta membentuk kepribadian seorang guru yang professional dan memajukan mutu pendidikan serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Struktur Kepengurusan HMPD FKIP Unsri:

Daftar Prestasi