HMPD Rayakan HUT RI Ke-74

18 Agustus 2019, 21:36, dibaca 144 kali
Share |

       

Foto bersama seluruh anggota HMPD Angkatan 2017, 2018, 2019 Palembang

 

       Palembang-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dasar (HMPD) Universitas Sriwijaya merayakan peringatan HUT RI ke-74 di lapangan kampus FKIP UNSRI Palembang jalan Srijaya  pada sabtu, 17 Agustus 2019 yang lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Dinas Seni Budaya dan Olahraga (SBdO) HMPD Koordinator Wilayah Palembang yang diketuai oleh Yusdi Kadiriansyah. Perayaan HUT RI ini adalah salah satu bentuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah beruang untuk negera Indonesia, selain itu kegiatan ini bertujjuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme setiap anggota HMPD.

       Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota HMPD angkatan 2017, 2018, dan 2019 koordinator wilayah Palembang. Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Hari Merdeka secara bersama-sama. Perayaan HUT RI ke-74 ini di isi dengan berbagai macam cabang perlombaan baik permainan tradisional maupun olahraga yang diantaranya adalah ular balon, makan kerupuk, estafet, basket, dan futsal. Semua anggota yang berpartisipasi sangat antusias dan penuh semangat dalam bertanding dengan kelompok lain. Suasana saat lomba pun menjadi sangat meriah dan menyenangkan. Sekitar pukul 12.00 WIB acara pun selesai lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Lomba Ular Balon

Lomba Makan Kerupuk

Lomba Estafet

 

Lomba Basket 

Makan Siang Bersama

 

      Kegiatan yang dilakukan tidak hanya untuk bersenang-senang belaka tetapi juga dengan memasukkan nilai-nilai edukasi dalam bidang seni, budaya dan olahraga. Manfaat dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa sportivitas, dan mempererat hubungan persaudaraan antar anggota HMPD. Sebagai bentuk penghargaan kepada pemenang di setiap cabang lomba panitia memberikan hadiah kepada tiap kelompok. Tak lupa juga dilakukan sesi foto bersama seluruh anggota HMPD yang berpartisipasi untuk mengabadikan kebersamaan.

Pembagian Hadiah Kepada Tiap Pemenang Lomba

 

    Kegiatan ini ditutup sekitar pukul 13.00 WIB. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan kinerja himpunan dan meningkatkan eksistensi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dasar (HMPD) sebagai himpunan yang baik dan bertanggung jawab pada periode 2019/2020 mendatang. (ht)



Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion